Jumat, 26 Oktober 2007

Kuliah Umum Oleh Prof Edi Siradj di depan Mahasiswa STISIPOL


Pada hari yang sama, yaitu Kamis 25/10 2007, mahasiswa STISIPOL memanfaatkan peluang untuk mendengarkan kuliah umum yang diberikan oleh Prof Edi Siradj yang di dampingi oleh Kol. Inf. Tony Renaldi dengan Tema Pertahanan Nasional Oleh dan Untuk Semua.
Dalam ceramahnya, Prof Edi menguraikan tentang pentingnya penyadaran bersama tentang Pertahanan Oleh Rakyat, oleh karena itu beliau mengajak mahasiswa untuk mensinergikan ilmu sosial dan politik berbasiskan kesadaran pertahanan nasional. Sehingga diharapkan, pemahaman tentang pertahanan nasional bukan lagi menjadi tugas dan hal monopoli militer, melainkan menjadi keprihatinan bersama semua anak bangsa.
Dalam diskusi berikutnya, mahasiswa mempertanyakan tentang apa hambatan dan kesulitan Departemen Pertahanan RI dalam membangun Sistem Pertahanan Nasional, dan berapa idealnya Anggaran yang harus disediakan untuk mewujudkan Sistem Pertahanan Nasional yang handal, agar bangsa Indonesia tidak mudah dilecehkan oleh bangsa lain. Pertanyaan ini, selanjutnya menjadi kajian bagi para mahasiswa untuk memberi sumbang saran mewujudkan cita-cita Sistem Pertahanan Nasional yang bermartabat dan bisa dibanggakan.

2 komentar:

gonjamy mengatakan...

kenapa saat ini kampus stisipol belum juga,membuat fakultas yang jurusannya banyak diterima untuk,menjadi pegawai negri,ataupun perusahaan swasta,malah saat ini dikampus stisipol saya amati,hanya kampus untuk mencari ijazah saja,bukan sebagai kampus yang bisa menciptakan SDM yang bermutu,dengan keadaan tanjungpinang yang prospek daya kemajuan kotanya dimasa akan datang sangat pesat dari sektor,teknologi,perEkonomian,maupun,pendidikan.apakah mahasiswanya nanti akan kuat untuk bersaing dengan yang lain,saya sebagai anak asli tanjungpinang sangat pesimis dengan kemajuan dunia pendidikan kita saat ini.

gonjamy mengatakan...

saya mengharapkan kepada kakak2,mahasiswa untuk lebih peka dengan kondisi tanjungpinang saat ini,kalo bisa sering adakan seminar atau pun forum,yang bisa mengundang pihak pemerintah maupun dewan rakyat,untuk dapat mencari solusi yang tepat,agar konflik dimasyarakat,yang saat ini sangat merugikan rakyat,dari sektor PLN yang mati melulu,PDAM yang ngadat terus,sehingga terlalu banyak kerugian terhadap masyarakat.saya harap bisa terlaksana,dimana saat ini kampus stisipolkan sangat identik dan memfokuskan jurusan dibidang pemerintahan dan juga sosial,saya kira mahasiswa tidak perlu harus jadi pejabat dulu baru mau mengatasi,malah ini ajang buat praktek buat jurusan pemerintahan dan juga sosial.tidak perlu pake demo,karena ngak cocok dengan budaya melayu yang sopan dan santun,malah saya menganjurkan untuk membuat seminar dan forum.harus bisa ya......