Selasa, 14 Agustus 2007

SPMB Stisipol Bersaing Ketat

750 Calon Mahasiswa Ikut Seleksi

TANJUNGPINANG (BatamPos)
- Sekitar 750 orang calon mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang tahun ajaran 2007, Senin (13/8) mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di GOR Kaca Puri Tanjungpinang. Sekdaprov Kepri, Eddy Wijaya, dan Kadis Pendidikan Kepri, Ibnu Maja ikut hadir memantau langsung SPMB. Sekaligus, memberikan dukungan moril kepada peserta seleksi.

Karena, para peserta seleksi itu akan bersaing ketat, untuk memperebutkan kursi mahasiswa baru Stisipol, yang hanya akan menerima sekitar 300-an orang mahasiswa saja. Mereka yang bersaing untuk menjadi mahasiswa baru itu, tidak hanya pelajar SMA sederajat yang baru lulus sekolah.


Tapi juga Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan honorer di lingkungan Pemko Tanjungpinang, dan Pemprov Kepri. Bahkan, persentasenya sampai sekitar setengah dari seluruh peserta seleksi. Termasuk di dalamnya anggota DPRD Kota Tanjungpinang, juga ikut bersaing untuk bisa menjadi mahasiswa Stisipol. Yang pengumumannya dijadwalkan Sabtu (18/8) di Kampus Stisipol Jalan Raja Haji.


”Tahun ini jumlah mahasiswa baru yang kita terima sekitar 300-an orang. Untuk tiga jurusan yang ada, yaitu jurusan ilmu pemerintahan, jurusan sosiologi, dan jurusan administrasi negara. Sekarang sedang kita rancang, agar tahun depan bisa sudah bisa menerima mahasiswa untuk jurusan ilmu komunikasi,” kata Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Drs Zamzami A Karim MA menjawab Batam Pos, Senin (13/8).


Dengan penambahan sekitar 300-an mahasiswa baru tersebut, ujar Zamzami, maka jumlah keseluruhan mahasiswa Stisipol sekarang sekitar 1800-an orang. Seluruhnya berada di tiga jurusan, dan berkampus di Jalan Raja Haji fi Sabilillah Tanjungpinang. Hingga sekarang sudah sekitar enam kali kampus ini mewisuda mahasiswanya menjadi sarjana. (git)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://i184.photobucket.com/albums/x216/stisipol_RH/headerpakzamcopy.jpg